Unjuk Rasa di DPRD dan Dinas PUPR Trenggalek, Polres Trenggalek Turunkan Tim Negosiator

 

Trenggalek, (Suryamojo.com) – Ratusan warga yang mengatasnamakan masyarakat peduli Trenggalek melakukan aksi unjukrasa di beberapa titik. Unjuk rasa tersebut terkait dengan pengerjaan Hotmix jalan di kabupaten Trenggalek yang dinilai ampuradul dan asal-asalan. Rabu (18/04/2018).

Menumpang beberapa kendaraan terbuka dan mobil sound system, massa mendatangai kantor dinas PUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Trenggalek dengan pengawalan ketat dari petugas. Nampak pula beberapa peserta aksi yang membentangkan spanduk berisi tentang tuntutan mereka.

Puas berorasi di depan kantor Dinas PUPR, Massa bergerak menuju kantor DPRD Kabupaten Trenggalek guna menyampaikan hal yang sama. Sedikitnya 6 orang perwakilan diterima oleh wakil ketua DPRD untuk melakukan hearing.

Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. yang memimpin langsung pengamanan aksi unjukrasa tersebut menuturkan, pihaknya menerjunkan sekurangnya 122 personel yang tersebar di beberapa titik.

“Kami all out melaksanakan pengamanan. Termasuk titik kumpul dan rute.” Jelas Kompol Agung.

Selain pasukan Dalmas dan pengawalan, pihaknya juga menurunkan tim negoisator yang bertugas meredam dan menfasilitasi antara peserta aksi dengan pemerintah sehingga tidak terjadi tindakan anarkhis.

“Alhamdullillah hingga selesai semua berjalan aman dan lancar. Kami terima kasih juga kepada peserta aksi yang mampu mengendalikan diri dan tidak melakukan sesuatu hal yang melanggar hukum” Pungkasnya. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *