Waka Polda Jatim: Kepribadian Sebagai Pertimbangan Naik Pangkat

 

Surabaya, (Suryamojo.com) – Waka Polda Jatim, Brigjen Widodo Eko Prihastopo pimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah personelnya. Upacara kenaikan pangkat yang digelar di lapangan upacara Mapolda Jatim pada Senin (2/7/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Ada sekitar 1.205 personel, dengan pangkat tertinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol ada dua orang, dari Kabid Propam sampai Pama,” kata Brigjen Widodo.

Kegiatan upacara naik pangkat diikuti personel Polri, tapi juga dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di jajaran Polda Jatim.

“Kenaikan pangkat ini tak hanya dilakukan di Polda Jatim, tapi di seluruh jajaran Polres, ini tentu menjadi salah satu ujung dari semua proses, tanpa adanya prestasi, loyalitas, dan kinerja yang memadai, tidak mungkin anggota bisa naik pangkat begitu saja,” lanjut jenderal bintang satu di Polda Jatim itu.

Widodo menambahkan, selain dari persyaratan yang disebutkan tadi, ada pula beberapa persyaratan lainnya yang harus dipenuhi.

Kata Widodo, sikap dan kepribadian juga menjadi penyeimbang dan pertimbangan untuk kenaikan pangkat.

Widodo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personelnya lantaran telah mengabdikan jiwa dan raganya untuk negara serta masyarakat melalui organisasi Polri.

Upacara kenaikkan pangkat juga disaksikan oleh Pejabat Utama Polda Jatim dan personil PNS.

Berikut personil yang naik pangkat 239 perwira seperti 2 personil dari pangkat AKBP naik setingkat menjadi Kombes, 23 personil pangkat Kompol menjadi AKBP, 74 pangkat AKP menjadi Kompol, 16 personil berpangkat Iptu menjadi AKP, 4 personil berpangkat Ipda naik setingkat menjadi Iptu dan 120 personil pengabdian dari pangkat Aiptu naik setingkat menjadi Ipda.

Sedangkan 1.088 personil Brigadir dan PNS yang naik pangkat dengan rincian 4 personil pangkat Aipda menjadi Aiptu, 411 pangkat Bripka naik setingkat menjadi Aipda, 475 personil pangkat Brigpol menjadi Bripka, 38 personil pangkat Briptu menjadi Brigpol, 38 personil dari pangkat Bripda naik pangkat ke Briptu, dan 122 personil PNS naik pangkat. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Cegah DBD, Babinsa Koramil Ngimbang Bersama Warga Gencarkan Fogging

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *