Warga PURI Dihebohkan Penemuan Benda Purbakala 

 

Mojokerto, (Suryamojo.com) – Dusun Tegalsari Desa Puri kecamatan Puri, Jumat pagi (1/6/2018) di hebohkan dengan adanya penemuan benda yang diduga peninggalan purbakala. Benda menyerupai gerabah tersebut di salah atau halaman rumah warga. Benda benda tersebut ditemukan saat warga sedang menggali sumur.

Wahyudin (60) warga Dusun Tegalsari Puri menemukan benda tersebut saat dirinya menggali sumur di halaman rumahnya. Setelah menggali sedalam 3 meter dirinya menemukan benda berbentuk gerabah yang diduga merupakan peninggalan purbakala. Selanjutnya dirinya melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Puri. Menanggapi laporan warganya Kades Puri Jupriadi segera menghubungi Polsek Puri untuk mengamankan lokasi penemuan.

Menghindari kerusakan di lokasi penemuan. Petugas kepolisian dari Polsek Puri yang tiba di lokasi langsung memasang Police line di sekitar galian sumur. Selain itu, pihak Polsek Puri juga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Mojokerto dan juga menghubungi Dinas Cagar Budaya Mojokerto untuk melakukan penelitian lebih lanjut. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Rafael dan Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Bulan Bakti TNI di Sampang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *