Yonif Para Raider 503 Kostrad Ajarkan “Lenggang Mayangkara” Ke Desa Binaan

 

Mojokerto, (Suryamojo.com) – Dinamika tugas yang sangat tinggi menyebabkan prajurit TNI AD harus selalu menjaga kesehatan serta kebugaran tubuhnya dengan menggelar berbagai kegiatan fisik untuk menunjang tugas pokok. Kegiatan olahraga tersebut bisa dilakukan bersama-sama masyarakat, sekaligus untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal ini juga yang dilakukan oleh Yonif Para Raider 503 Kostrad, dengan cara mengenalkan sekaligus mengajarkan Lenggang Mayangkara kepada masyarakat sekitar dan desa binaan di Kantor Kecamatan Mojosari, Mojokerto Jawa Timur. Jumat (13/7/2018)

Letda Inf Suhendri sebagai pelatih mengatakan, “Manfaat keberadaan kami dirasakan masyarakat, sama-sama mengajak masyarakat untuk bugar. Kegiatan ini baru awal, nanti akan digelar secara rutin untuk warga dan personil,” ujarnya.

“Lenggang Mayangkara mempunyai banyak manfaat, salah satunya dari setiap gerakannya yakni, gerakan peregangan yang bertujuan untuk meregangkan otot sebelum melakukan gerakan senam, gerakan persendian yakni menggerakan seluruh persendian yang mempunyai manfaat bagi kesehatan fisik dan mental.” tambahnya

Hal serupa diungkapkan Camat Mojosari, “Pihaknya merasa senang Yonif Para Raider 503 Kostrad mengenalkan dan mengajarkan kepada masyarakat Lenggang Mayangkara. “Mempersatukan diri dengan masyarakat, tidak ada batasan. Itu sangat baik,” ujarnya. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Masuki Usia ke-78, Persit KCK PD V/Brawijaya Gelar Donor Darah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *