Perbaikan Jembatan Cincin Lama Widang Tuban Dilaksanakan Usai Proses Evakuasi Truk

 

(Suryamojo.com) – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya memastikan bahwa pelaksaan perbaikan jembatan cincin lama yang ambruk pada, Selasa (17/4) akan dilaksanakan setelah proses evakuasi tiga truk.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ruas Tuban-Babat-Lamongan-Gresik BBPJN VIII, Tugiman dikonfirmasi usai rapat darurat di widang Tuban, Rabu (18/4/2018) mengatakan pembangunan jembatan darurat ini dipimpin langsung oleh tim BBPJN atau kementerian PUPR dari Jakarta dan Kepala BBPJN VIII. “Sudah ada keputusan, pembangunan akan segera dilakukan setelah evakuasi selesai. Tadi juga sudah ada perkiraan, pembangunan jembatan darurat ini akan selesai paling lambat H-10 lebaran,” ujarnya.

Kepala BBPJN VIII Surabaya, I Ketut Dharmawahana yang meninjau langsung ke lokasi mengatakan, saat ini ada dua tim yang sedang bekerja yaitu tim independen dari Direktorat Jembatan sedang menganalisa penyebab ambrolnya jembatan dan tim evakuasi untuk mengangkat truk dari dasar sungai Bengawan Solo. BBPJN VIII akan berusaha secepatnya melakukan perbaikan pada bentang yang ambrol mengingat jalur tersebut menjadi jalur utama distribusi barang dan jasa di jalur pantura.

“Kami mohon doa masyakarat agar perbaikan nantinya lancar, dan kita  menargetkan H-10 sebelum lebaran jembatan sudah dapat dilewati kembali,” ujarnya.

Ia menambahkan, penanganan sementara yang dilakukan BBPJN VIII yaitu mengganti jembatan Cincin Lama pada bentang ke tiga rangka baja yang runtuh dengan rangka CH yang diambil dari direktorat jembatan di Jakarta.

BBPJN VIII meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat dengan adanya insiden runtuhnya jembatan Cincin Lama, yang menimbulkan ketidaknyamanan pengguna jalan dan ikut berbela sungkawa atas korban yang meninggal dalam insiden tersebut. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Forkopimda Lamongan Gelar Apel Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *