Tingkatkan Ekonomi dan Wisata, Pemkot Kediri Dukung Rencana Pembangunan Bandara

 

Kediri, (Suryamojo.com) – Pemerintah Kota Kediri mendukung rencana pembangunan bandara yang terletak di wilayah Kabupaten Kediri. Rencana pembangunan itu dinilai akan berdampak positif pada perekonomian di wilayah tersebut.

“Dengan adanya pembangunan bandara di kabupaten, tentunya akan memacu meningkatnya mobilisasi orang. Otomatis dampak positifnya akan dirasakan Kota Kediri,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Apip Permana di Kediri, dalam rilisnya, Rabu (18/4/2018).

Ia mengatakan, dampak positif itu, misalnya, banyak investor masuk, wisatawan yang masuk, hotel restoran, jasa dan lainnya yang juga akan meningkat. Selain itu, tingkat hunian penginapan, bahkan rumah makan di Kediri, juga akan semkain banyak.

Terlebih lagi, pemerintah juga akan berencana membangun jalan tol yang menghubungkan Kertosono ke Kediri, yang juga bisa lebih mempercepat arus lalu lintas. Untuk ke depan, sesuai dengan ‘tagline’ “Kediri the service city”, Kediri kota pelayanan yang kedepankan jasa akan mengutamakan pelayanan.

Namun, tambah dia, sesuai dengan apa yang sering disampaikan oleh Pjs Wali Kota, sebagai kota jasa pelayanan akan di-“backup” juga menjadi kota wisata.

“Jadi, dengan menggali, memanfaatkan sumber daya alam yang ada, contohnya Kota Kediri sebuah kota yang dibelah aliran sungai brantas, yang mempunyai nilai sejarah dimana zaman kerajaan lalu sebagai lintas perdagangan, nanti dibackup kota jasa,” ujar dia. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Tingkatkan Silaturahmi Antar Elemen Masyarakat, Pj Danramil Turi Ngopi Bareng Pesilat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *