Silaturahim Kapolres Mojokerto Kota dengan Tokoh Agama dan Walikota

 

Mojokerto, (Suryamojo.com) – Hari pertama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng) menjabat, telah melaksanakan serangkaian kegiatan di wilayah hukum. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah silaturahim dengan Pengurus FKUB Kota Mojokerto, pengurus PCNU Kota Mojokerto serta dengan Walikota Mojokerto, Rabu (18/4/2018).

Dalam kegiatan silaturahim dengan Pengurus FKUB Kota Mojokerto yang dilaksanakan usai Sholat Dhuhur berjama’ah bertempat di masjid Al Fatah Kota Mojokerto tersebut dihadiri oleh antara lain Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng), Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno, S.H, Ketua FKUB Kota Mojokerto KH. Faqih Usman, Wakil Ketua FKUB KH. Sodikin, Pengurus LDII Hartono, Kapolsek Prajuritkulon Kompol Hadi Suryo, SH, Kasat Intelkam AKP Agus Triwidodo, Kasatlantas AKP Edwin Nathanael, SH SIK, Kasubaghumas AKP Agus Purnomo dan Kasubbagsarpras AKP Hery Susanto, SH

Dalam sambutannya, Ketua FKUB KH. Faqih Usman mengatakan bahwa setiap 2 minggu sekali dilaksanakan pertemuan lintas agama secara rutin dan bergiliran. Selin itu juga disampaikan bahwa FKUB selalu aktif mendukung Polri dalam menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 baik Pilkada Gubernur Jatim dan Pilkada Walikota Mojokerto tahun 2018 serta selalu mendukung Polri guna menjaga dan memelihara Kamtibmas secara umum, anti Sara, anti hoak dan menjaga NKRI.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng) mengucapkan terima kasih kepada Ketua FKUB Kota Mojokerto beserta para pengurus atas sambutan dan penghormatan yang telah diberikan.

Selanjutnya juga diucapkan terima kasih kepada Ketua FKUB dan seluruh penguruas FKUB Kota Mojokerto yang sudah berhubungan baik / bekerja sama dengan pejabat Polri khususnya Kapolres Mojokerto Kota yang lama AKBP Puji Hendro Wibowo, SH SIK dan diharapkan kedepan dapat dilanjutkan guna lebih meningkatkan hubungan silaturohim dalam mendukung program-program kegiatan FKUB Kota Mojokerto. AKBP  Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng) memohon doa restu para ulama dalam upaya Polri untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selanjutnya

Selanjutnya kegiatan silaturokhim Kapolres Mojokerto Kota dilanjutkan ke Kantor PCNU Kota Mojokerto. Dalam kunjungannya tersebut Kapolres disambut oleh Rois PCNU Kota Mojokerto KH. Rofi’i Ismail, Wakil Ketua PCNU Kota Mojokerto Kota KH. Sodikin dan Wakil ROIS PCNU KH. Syafi’i.

Usai pembacaan Umul Qur’an pembacaan Surat Al. Fatikhah dipimpin KH. Sodikin, ROIS PCNU Kota Mojokerto KH. Rofi’i Ismail menyampauikan bahwa semua pengurus PCNU Kota Mojokerto baru saja dilaksanakan pemilihan dan masih menunggu Pelantikan Kepengurusan Periode 2018 S /d 2023 yang Insya Alloh dalam waktu dekat. Hubungan Kapolres Mojokerto Kota yang lama dengan Pengurus PCNU Kota Mojokerto sudah terjalin baik mudah-mudahan pejabat Kapolres Mojokerto Kota yang baru akan terjalin lebih baik lagi.

Kapolres Mojokerto Kota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para Ulama / Kyai dan pengurus PCNU Kota Mojokerto atas penyambutan yang diberikan dalam kegiatan silaturokhim keluarga besar Polres Mojokerto Kota ini. Kapolres sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan PCNU Kota Mojokerto untuk Kemaslahatan umat. Kapolres juga memohon bimbingan dan doa restu seluruh ulamak, para Kyai / tokoh agama serta seluruh Pengurus PCNU dalam upaya Polri untuk memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat khususnya dalam mengamankan Pemilukada Serentak 2018 dengan damai baik Pemilukada Gubernur Jatim dan Pemilukada Walikota Mojokerto 2018.

Kegiatan silaturahim terakhir hari itu yang dilaksanakan adalah bersama AKBP Puji Hendro Wibowo, SH SIK mengunjungi Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus bertempat di ruang kerja Walikota Mojokerto Jl.Gajah Mada Kota Mojokerto guna meningkatkan kerjasama serta koordinasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik berupa jaminan keamanan sehingga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota tetap aman kondusif. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *