Truk Terguling, Beras Rastra 4,27 Ton Tersiram Solar

 

Kediri, (Suryamojo.com) – Sebuah truk yang mengangkut beras sejahtera (Rastra) dari Bulog terguling di tegalan Dusun Karangdoro Desa Pamongan Kecamatan Mojo Kediri, Kamis (21/6/2018).Truk yang terguling tersebut bermuatan beras rastra untuk warga Desa Pamongan, seberat 4,27 ton.

Truk berplat nomer AG-8246-GF dikemudiakan Taulan (64) warga Desa Tambakrejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri ini tak mampu menaiki tanjakan di lereng Gunung Wilis. Meski sudah dibantu dengan dengan balok kayu agar truk tidak turun, namun balok pengganjal malah pecah dan truk masuk tegalan sedalam 4 meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, baik sopir dan kernetnya selamat,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri, Jumat dini hari (22/6).

Sementara itu Camat Mojo Sukemi, saat berada di TKP menyampaikan bahwa beras yang diangkut dan truk mengalami kecelakaan akan dikembalikan ke Bulog untuk ditukarkan dengan beras yang baru.

“Beras rastra tersebut tidak layak dikonsumsi lagi, dikarenakan terkena tumpahan solar truk. Sedangkan untuk evakuasi truk akan dilaksanakan siang nanti ,dikarenakan kondisi malam hari sulit untuk dilakukan evakuasi truk oleh warga.,” tegasnya.

Sementara itu selain Camat Mojo, SPKT Polsek Mojo Bhabinkamtibmas Desa Pamongan Brigpol Nurkoyum,Babinsa Desa Pamongan Sertu Haryanto, seluruh perangkat Desa Pamongan juga terjun membantu mengevakuasi bersama warga. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *