793 Peserta Ikuti Tes Pentahapan Calon Anggota Bawaslu

 

(Suryamojo.com) – Tahapan seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur kini telah memasuki hari kedua. Sebanyak 793 peserta seleksi ikuti tes kedua dalam rangkaian penerimaan Calon Anggota Bawaslu yang hari ini berlangsung di Gedung B Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LMPM) Jawa Timur mulai pukul 08.00 WIB.

Tahapan Seleksi Calon Anggota Bawaslu Jatim tersebut diselenggarakan atas kerjasama Badan Pengawas Pemilu Jawa Timur dan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jatim dengan maksud agar nantinya diperoleh Calon Anggota yang berintegritas dan berkompeten.

Tes kedua ini merupakan Leaderless Group Discussion (LGD) yang mana dengan diberikannya tes tersebut, Assesor dapat melihat dan menilai sejauh mana masing-masing peserta dapat melakukan Problem Solving dalam contoh kasus yang telah diberikan.

Nantinya setelah tes Leaderless Group Discussion hari ini, peserta akan dihadapkan dengan tahapan tes yang terakhir yaitu Tes Wawancara yang akan berlangsung pada hari Kamis (19/7/2018). (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Mayjen TNI Farid Makruf Tinjau Aset Kodam Brawijaya di Tulungagung

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *