Kejar Mobil Zebra Melaju Kencang, Satlantas Berhasil Sita 8 Gelondong Kayu Jati

 

Madiun, (Suryamojo.com) – Unit BM 931 Satlantas Polres Madiun melaksanakan Blue Light Patrol di Jalan Raya Madiun – Surabaya tepatnya Desa Sidorejo Kecamatan Saradan, Minggu (04/06/2018) pukul 19.00 Wib.

Saat melakukan patroli BM 931 menemui kendaraan Zebra Station warna hijau dengan Nopol AE 1522 JF yang melaju dengan kencang. Tidak berpikir panjang BM 931 berusaha untuk memberhentikan, namun saat petugas memerintahkan untuk menepi tetapi kendaraan tersebut semakin menambah kecepatan kendaraannya, diduga kendaraan terlibat tindak pidana.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran oleh anggota BM 931 yang dipimpin oleh Aiptu Sugianto beserta anggotanya, karena kendaraan tak mau berhenti. Akhirnya kendaraan berhasil dihentikan setelah dilakukan pengejaran oleh petugas ditimur SMP Saradan Kecamatan saradan Kabupaten Madiun akan tetapi pengemudi meninggalkan kendaraan kemudian melarikan diri ke area persawahan.

Saat Unit BM lakukan pemeriksaan, kendaraan tersebut kedapatan membawa kayu jati yang tidak dilengkapi dengan surat yang sah sebanyak 8 gelondong kayu.

Hingga saat ini Polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) antara lain, 8 buah gelondong kayu jati, dan kendaraan Zebra Station warna hijau dengan Nopol AE 1522 JF, untuk dibawa ke Mapolres dan dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Saat kami wawancarai Aiptu Sugiyanto selaku komandan regu BM 931 menduga bahwa, kayu dicuri dari hutan Saradan.

“Kemungkinan kayu berasal dari Saradan juga, mengingat kendaraan yang digunakan area Madiun dan TKP yang berdekatan dengan wilayah hutan jati,” jelasnya.

Sugiyanto menambahkan bahwa kecurigaan tersebut berawal saat patroli dan menemui zebra warna hijau yang melaju kencang, sehingga dilakukan pengejaran dan berhasil berhenti di timur SMP Saradan.

“Saat kami melakukan patroli di wilayah Saradan menemui kendaraan yang melaju dengan kencang dan berusaha diberhentikan namun kendaraan tersebut mengabaikan perintah petugas, tahu kalau dikejar petugas, mereka langsung menghentikan mobilnya, dan lari ke area persawahan selanjutnya Kami bawa BB ke Mapolres,” imbuhnya. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Mayjen TNI Farid Makruf Tinjau Aset Kodam Brawijaya di Tulungagung

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *